CONTOH MENU CATERING HARIAN UNTUK MAKAN SIANG

CONTOH MENU CATERING HARIAN UNTUK MAKAN SIANG - Hallo sahabat Dapur Nusantara, hari ini kita akan bealajar memasak CONTOH MENU CATERING HARIAN UNTUK MAKAN SIANG. Baiklah, sebelum memasak tentunya kita harus mengetahui resep makanan yang akan kita masak. Berikut resep yang akan kita jadikan panduan memasak kita hari ini.

Menu : CONTOH MENU CATERING HARIAN UNTUK MAKAN SIANG

lihat juga


CONTOH MENU CATERING HARIAN UNTUK MAKAN SIANG

MENU CATERING
MENU CATERING


Pusing menentukan menu Catering untuk anak sekolah? Sedikit panduan dan ide agar menu catering anak bergizi, sehat dan variatif. Selain itu, agar anak tidak tergoda jajan, menu catering untuk anak harus menggoda selera dan sesuai dengan usia anak. Berikut tips untuk menu catering bagi anak sekolah:


TIPS UNTUK MENU CATERING ANAK SEKOLAH

  • Jika anak masih Balita dan repot membawa bekal, usahakan yang kering tanpa kuah. Hal ini mencegah supaya tidak mudah tumpah.
  • Udara Indonesia yang tropis membuat makanan cepat rusak. Usahakan lauk pauk yang kering seperti di goreng atau di panggang (agar lebih sehat).
  • Selipkan serat namun tidak sepenuhnya sayur agar anak ingin memakannya, seperti wortel yang di rebus, atau buncis yang di potong kecil. Yang penting mengandung serat.
  • Potonglah dengan bentuk yang menarik sehingga anak akan menyukainya.
  • Jangan mengandung Santan karena cepat rusak pada udara panas dan rentan mengakibatkan keracunan makanan seperti sakit perut, mual dan pusing. Cobalah ingat, kejadian sejumlah anak keracunan makanan, boleh jadi menu tersebut mengandung santan seperti nasi uduk atau lainnya yang mudah rusak jika udara panas (belum tercium basi namun sebenarnya sudah rusak). Ingat: Indonesia adalah negara tropis dengan tingkat kelembapan yang tinggi.
  • Usahakan menu yang di kenal anak seperti menu-menu pada restaurant kesukaan anak.  Misalnya kentang goreng, Chicken Teriyaki (ala Hokben), atau menu terkenal lainnya.



CONTOH MENU CATERING UNTUK ANAK SEKOLAH

  1. Resep Beef Teriyaki Ala Hokben.  Jangan lupa dagingnya di empukkan dengan Pressure Cooker ataupun metode empuk lainnya. Selipkan sedikit Paprika sebagai serat tambahan.  
  2. Pastel Tutup.  Pastel ini mengandung kentang dan daging (seperti Kroket) sehingga terpenuhi karbohidrat dan protein, selain juga bentuknya menarik. variasikan dengan wortel yang di potong kecil-kecil.
  3. Tumis Kacang Panjang Dengan Tempe. Lauk ini adalah sebagai tambahan jika lauk proteinnya kering dan berupa gorengan.
  4.  Resep Chicken Teriyaki Ala Hokben.  Nah ini juga menu menarik buat si kecil.
  5. Selain itu, masih banyak resep kering lainnya seperti  Chicken Cordon Bleu, Chicken Katsu Rumahan Ala Hokben, Ayam Panggang Lemon, Nasi Tim Ayam Sederhana.


Demikianlah Artikel CONTOH MENU CATERING HARIAN UNTUK MAKAN SIANG

Semoga artikel tentang CONTOH MENU CATERING HARIAN UNTUK MAKAN SIANG ini bisa bermanfaat bagi anda semua.

Anda sedang membaca artikel CONTOH MENU CATERING HARIAN UNTUK MAKAN SIANG dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepkhasdapurnusantara.blogspot.com/2018/10/contoh-menu-catering-harian-untuk-makan-siang-anak-sekolah.html. Semoga artikel ini bisa menjadi alternatif variasi menu hidangan keluarga tercinta anda.