RESEP KWETIAU GORENG SPESIAL ALA SEAFOOD

RESEP KWETIAU GORENG SPESIAL ALA SEAFOOD - Hallo sahabat Dapur Nusantara, hari ini kita akan bealajar memasak RESEP KWETIAU GORENG SPESIAL ALA SEAFOOD. Baiklah, sebelum memasak tentunya kita harus mengetahui resep makanan yang akan kita masak. Berikut resep yang akan kita jadikan panduan memasak kita hari ini.

Menu : RESEP KWETIAU GORENG SPESIAL ALA SEAFOOD

lihat juga


RESEP KWETIAU GORENG SPESIAL ALA SEAFOOD

Kwetiau adalah salah satu masakan yang cukup populer di berbagai tempat dan wilayah khususnya di indonesia . Banyak pedagang kwetiau yang menyajikan dengan beberapa rasa . Seperti kwetiau ayam , kwetiau daging sapi , kwetiau cumi dan lainnya . Biasanya kwetiau dibagi menjadi tiga sebutan yaitu kwetiau goreng , kwetiau nyemek ( air sedikit ) dan kwetiau kuah . 

Dalam menikmati kwetiau juga berbeda-beda menurut selera masing-masing . Kadang ada yang lebih suka kwetiau goreng dan ada juga yang suka dengan kwetiau nyemek atau kuah . Tergantung anda dalam memilih menu , ingin menikmati kwetiau yang di olah seperti apa . Tapi adalam resep ini saya akan berbagi resep kwetiau goreng yang special .

Kenapa disebut kwetiau special karena campuran dalam masakan kwetiau ini benar-benar sangat special . karena ada telur , ayam , udang dan cumi yang akan menjadi campuran . Berbeda dengan kwetiau pada umumnya yang hanya diberikan terlor dan daging ayam saja . Tentunya kwetiau special ini akan membuat anda dan keluarga anda ketagihan jika membuatnya dirumah .

Dalam membuat kwetiau goreng ini juga terbilang sangat mudah . Kita hanya memerlukan beberapa waktu dan sedikit usaha saja agar dapat membuatnya sendiri dirumah . Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kwetiau pun sangat mudah dan terjangkau . Saya yakin banyak bahan-bahan kwetiau goreng ini yang sudah ada di dapur anda .

Nah untuk anda yang ingin membuat kwetiau goreng special tapi tidak tahu caranya . Jangan kawatir , karena dalam resep ini saya akan berbagi dari bahan-bahan dan cara membuat kwetiau goreng special dengan mudah dan praktis . Sekarang anda harus mulai  menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan . untuk mengetahuinya lebih jelas , silahkan baca dibawah ini .



Resep Membuat Kwetiau Goreng Special Seafood

Bahan-Bahan Kwetiau Goreng SPecial :

  • Kwetiau basah 150 gram
  • Telur ayam 2 butir
  • Dada daging ayam tanpa tulang ( di potong dadu ) 200 gram
  • Udang ( Dikupas terlebih dahulu ) 150 gram
  • Cumi ( belah menjadi 2 bagian , lalu disayat ) 250 gram
  • Air 50 ml
  • Minyak goreng secukupnya untuk menumis 

Bumbu Kwetiau Goreng Special :

  • Bawang putih 4 siung ( dicincang-cincang sampai halus )
  • Bawang bombay 1 buah ( di iris-iris tipis )
  • Merica bubuk 1 sendok teh
  • Minyak wijen 1 sendok makan 
  • Kecap ikan 1 sendok makan 
  • Kecap manis 4 sendok makan
  • Garam secukupnya atau 1 sendok teh 
  • Kaldu ayam 1/2 sendok teh 

Cara Membuat Kwetiau Goreng Special :

  1. Pertama-tama tumis bawang putih dang bawang bombay terlebih dahulu hingga harum , masukan telur lalu orak-arik .
  2. Masukan daging ayam yang sudah dipotong dadu tadi , udang dan cumi . aduk hingga berubah warna .
  3. Lalu masukan bumbu kwetiau dan air , diamkan dan biarkan sampai mengental .
  4. Terakhir masukan kwetiau yang tadi sudah anda siapkan , masak hingga bumbu meresap ke kwetiau dan kuah asat , angkat .
  5. Sajikan dipiring saji , selesai .

Memang banyak versi masakan kwetiau goreng , tapi resep masakan kwetiau goreng special ini wajib anda coba dirumah . Anda akan merasakan sensasi yang berbeda dari kwetiau biasanya saat anda menyantapnya . Sensasi udang dan cumi akan menambahkan citarasa yang sangat enak dan nikmat dilidah . Jika anda suka pedas , boleh ditambahkan merica bubuknya sesuai kepedasan yang anda inginkan .

Boleh juga ditambah cabai rawit merah jika anda menginginkan pedas segar asli dari cabai . Bagi anda yang alergi udang dan cumi anda boleh menggantinya dengan jamur , sosis , daging sapi , daging asap atau apa saja menurut selera anda . Selamat berkreasi dengan Resep Kwetiau Goreng Special ala Seafood ini.


Demikianlah Artikel RESEP KWETIAU GORENG SPESIAL ALA SEAFOOD

Semoga artikel tentang RESEP KWETIAU GORENG SPESIAL ALA SEAFOOD ini bisa bermanfaat bagi anda semua.

Anda sedang membaca artikel RESEP KWETIAU GORENG SPESIAL ALA SEAFOOD dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepkhasdapurnusantara.blogspot.com/2014/04/resep-kwetiau-goreng-spesial-ala-seafood.html. Semoga artikel ini bisa menjadi alternatif variasi menu hidangan keluarga tercinta anda.