RESEP PUDING UBI UNGU CREMA DE UBE

RESEP PUDING UBI UNGU CREMA DE UBE - Hallo sahabat Dapur Nusantara, hari ini kita akan bealajar memasak RESEP PUDING UBI UNGU CREMA DE UBE. Baiklah, sebelum memasak tentunya kita harus mengetahui resep makanan yang akan kita masak. Berikut resep yang akan kita jadikan panduan memasak kita hari ini.

Menu : RESEP PUDING UBI UNGU CREMA DE UBE

lihat juga


RESEP PUDING UBI UNGU CREMA DE UBE

Puding ubi ungu merupakan salah satu puding ubi jalar yang sudah terkenal dimana-dimana. Dari Indonesia hingga luar negeri, puding ubi ungu ini sering menjadi pilihan orang-orang disana sebagai hidangan penutup. Rasanya yang manis dan memiliki warna ungu yang cantik membuat banyak orang tertarik untuk menikmatinya. Menggunakan bahan dasar ubi ungu yang terkenal memiliki banyak kandungan vitamin yang diperlukan banyak tubuh membuat puding ubi ungu semakin memiliki banyak penggemar.

Dari anak kecil, para remaja hingga orang dewasa rasa-rasanya mereka tak pernah ingin ketinggalan nikmatnya puding ubi ungu. Puding ubi ungu yang memiliki rasa lembut enak dan wangi khas ubi ungu akan semakin memanjakan lidah sang pencinta ubi. Ehhm nyumii, sangat enak dan lezat sekali jika puding ubi ungu di nikmati saat dingin. Makyesss, rasa adem manisnya dapat melegakan tenggorokan yang kering.

Puding ubi ungu selain dinikmati sebagai camilan keluarga, seperti yang sudah kami katakan di atas bahwa puding ubi ungu juga sering disajikan sebagai hidangan penutup. Setelah selesai makan besar yang banyak mengandung minyak dan lemak akan terasa segar sekali jika menyantap puding ubi ungu sebagai pencuci mulutnya. Puding ubi ungu pada dasarkan sudah memiliki rasa yang enak dan nikmat.

Namun puding ubi ungu ini sering kali di sajikan dengan vla susu, vla rasa stawberri atau saus santan sebagai penambah nikmatnya. Wahh, tak bisa di bayangkan yah enak dan lezat nya puding ubi ungu ini? nah untuk anda yang sedang ingin membuat puding ubi ungu atau yang sering disebut dengan Crema De Ube ini. namun tidak tahu bahan-bahan dan cara membuatnya, anda tepat sekali membuka resep yang kami bagikan kali ini.

Karena kami akan membahas puding ubi ungu secara lengkap yang tentu saja dari bahan-bahan yang dibutuhkan beserta dengan cara membuatnya. Ternyata dalam membuat puding ubi ungu sangat mudah. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga cukup terjangkau dimana-dimana. Jadi, simak baik-baik artikel resep puding ubi ungu nya dibawah ini yah.


Resep Membuat Puding Ubi Ungu ( Crema De Ube )

Resep Membuat Puding Ubi Ungu ( Crema De Ube )

Bahan-bahan Puding Ubi Ungu :

  • Ubi ungu 250 gram
  • Susu cair 150 mili liter
  • Gula pasir 100 gram
  • Garam 1/2 sendok teh

Saus Puding Ubi Ungu :

  • Santan kental 150 mili liter dari 1/2 butir kelapa parut
  • Susu cair 130 mili liter
  • Susu kental manis 80 mili liter
  • Tepung maizena 2 sendok teh ( larutkan dalam 1 sendok makan air )

Cara Membuat Puding Ubi Ungu :

  1. Pertama-tama kukus ubi ungu hingga lunak, setelah itu kupas kulitnya, haluskan lalu sisihkan .
  2. Selanjutnya panaskan susu dan gula pasir. Masukkan ubi yang sudah di haluskan tadi lalu aduk hingga rata. Simpan adonan ini di lemari pendingin hingga padat kurang lebih selama 30 menit.
  3. Untuk Saus: pertama masak santan bersama susu cair, susu kental manis, dan larutan tepung maizena di atas api kecil hingga panas. Masukkan air, lalu aduk hingga mengental. angkat. Kemudian simpan saus ke dalam lemari es hingga dingin.
  4. Resep Membuat Puding Ubi Ungu ( Crema De Ube ) siap disajikan dengan saus santan lezatnya.


Selesai, itu dia bahan-bahan dan cara membuat puding ubi ungu nya, cukup mudah dan praktis bukan?. Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Puding Ubi Ungu ( Crema De Ube ) ini dirumah.


Demikianlah Artikel RESEP PUDING UBI UNGU CREMA DE UBE

Semoga artikel tentang RESEP PUDING UBI UNGU CREMA DE UBE ini bisa bermanfaat bagi anda semua.

Anda sedang membaca artikel RESEP PUDING UBI UNGU CREMA DE UBE dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepkhasdapurnusantara.blogspot.com/2018/10/resep-puding-ubi-ungu-crema-de-ube.html. Semoga artikel ini bisa menjadi alternatif variasi menu hidangan keluarga tercinta anda.