RESEP SAMBAL TERONG LEZAT DAN PRAKTIS

RESEP SAMBAL TERONG LEZAT DAN PRAKTIS - Hallo sahabat Dapur Nusantara, hari ini kita akan bealajar memasak RESEP SAMBAL TERONG LEZAT DAN PRAKTIS. Baiklah, sebelum memasak tentunya kita harus mengetahui resep makanan yang akan kita masak. Berikut resep yang akan kita jadikan panduan memasak kita hari ini.

Menu : RESEP SAMBAL TERONG LEZAT DAN PRAKTIS

lihat juga


RESEP SAMBAL TERONG LEZAT DAN PRAKTIS

SAMBAL TERONG
Sambal Terong


Buat kamu penggemar sambal, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama sambel terong bukan?. Nah kali ini saya akan memberikan resep keluarga saya yaitu Resep sambal goreng terong lezat praktis yang sering saya buat sediri di rumah. Tidak perlu kawatir akan resep ini, karna sudah sering saya buat sendiri dirumah untuk keluarga tercinta.

Nah sekarang buat kamu yang ada stok terong di dapur yang sudah berhari hari tidak di masak karna bingung mau dimasak bagaimana, sekarang sudah tidak bingung lagi donk? di masak saja seperti resep sambal goreng terong  Lezat praktis yang akan saya berikan ini. sudah mudah, praktis dan tentu nya sangat enak dan nikmat.

Yuk, sekarang ambil terong nya lalu cuci dan simpan di tempat yang bersih. kasian kan tidak di masak masak, ntar malah busuk imbas nya jadi mubazir. Sambal goreng terong lezat praktis ini pasti di sukai kelurga tercinta dirumah. karna rasanya yang enak dan juga praktis.

Dan buat kamu yang lagi jauh sama keluarga, lagi merantau udah tanggung bulan, punya uang pas pasan tapi pengin makan enak?. Hmm, makan apa yah?, resep sambal terong lezat praktis ini donk solusinya. Sudah enak, tidak memerlukan biaya yang besar lagi. Cukup dengan ditemani ikan asin atau ikan bandeng rasanya sudah sangat nikmat.

Resep sambal goreng terong Lezat praktis ini juga adalah salah satu teman nasi yang nikmat. Anda penasaran? sama, saya juga. Hahaha ( korban penggemar nonton comedy ) ya sudah, sekarang kita buat resep sambal goreng terong praktis nya yuk.


Resep Sambal Goreng Terong Lezat Praktis

RESEP SAMBAL TERONG
Resep Sambal Terong

Bahan sambal goreng terong lezat praktis

  • 1/4 Terong ungu / hijau belah jadi 2 bagian
  • 1 Sendok kecap manis ( merek apa saja )
  • 3 Butir bawang merah
  • 3 Butir bawang putih
  • Beberapa cabe rawit hijau menurut selera
  • 1 butir tomat ukuran sedang
  • Garam secukupnya
  • 1/2 Sendok penyedap rasa, rasa sapi
  • Gula merah secukupnya tergantung selera

Cara membuat sambal goreng terong lezat  praktis

  1. Pertama goreng bawang merah, bawang putih, tomat dan terong yang sudah di belah jadi 2 tadi dengan minyak goreng secukupnya.
  2. Lalu campurkan cabe rawit hijau (menurut selera) dengan bawang merah, bawang putih dan tomat yang sudah digoreng tadi.
  3. selanjutnya masukan garam, gula merah dan penyedap rasa, ulek di dalam cobek sampai halus.
  4. Terakhir setelah sambal halus masukan terong yang sudah di goreng tadi, ulek sampai halus atau kasar menurut selera.
Selesai, Nah, gampang kan Resep Sambal Goreng Terong Lezat Praktis nya?. Tips buat kamu yang suka pedas bisa di tambahkan cabe rawit merah secukupnya, menurut selera dan masukan sedikit minyak panas bekas penggorengan tadi agar lebih terasa nikmat dan gurih.


Demikianlah Artikel RESEP SAMBAL TERONG LEZAT DAN PRAKTIS

Semoga artikel tentang RESEP SAMBAL TERONG LEZAT DAN PRAKTIS ini bisa bermanfaat bagi anda semua.

Anda sedang membaca artikel RESEP SAMBAL TERONG LEZAT DAN PRAKTIS dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepkhasdapurnusantara.blogspot.com/2018/10/resep-sambal-terong-lezat-dan-praktis.html. Semoga artikel ini bisa menjadi alternatif variasi menu hidangan keluarga tercinta anda.